Menampilkan Judul Posting Saja Pada Label Yang Di Klik

Jika anda ingin menampilkan hanya judul pada saat label diklik, dan bisa mengurangi berat blog yang dapat menmpengaruhi speed loadingnya dan membuat blog anda menjadi lebih friendly. seperti layaknya tampilan daftar isi, hanya saja judul yang ditampilkan ini disertai dengan keterangan hari, tanggal, bulan dan tahun penerbitannya jadi tetap berbeda dengan daftar isi yang hanya menampilkan judul-judulnya saja tanpa keterangan hari, tanggal, bulan dan tahun penerbitannya.

Nah, untuk sobat blogger pemula yang ingin merubah tampilan isi dalam label menjadi hanya menampilkan judul artikel atau entriannya saja, silakan ikuti panduan dan tutorial berikut ini:

  1. Login ke blogger.com
  2. Setelah masuk dashboard, klik Design/Rancangan
  3. Klik Edit HTML. Untuk jaga-jaga, downloda full template dulu sebagai backup, jadi jika ada kesalahan dapat di restore lagi
  4. Centang kotak kecil Expand Template Widget
  5. Cari kode <div class='blog-posts feed'> atau  <b:include data='post' name='post'> Untuk memudahkan mencari tekan ctrl F atau F3. Kemudian hapus kode tersebut, kemudian ganti dengan kode berikut ini :

    <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <a expr:href='data:post.url'> <data:post.title/></a><br/><br/>
    <b:else/>
    <b:include data='post' name='post'/>
    </b:if>
    <b:else/>
    <b:include data='post' name='post'/>
    </b:if>

  6. Silahkan di save dan di lihat hasilnya. Jika anda ingin merequest sesuatu yang anda inginkan. silahkan tinggalkan komen anda.

NB:
Biasakanlah sebelum merubah template anda, usahakan anda backup template anda agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anda tidak kehilangan template anda.
Semoga Bermanfaat. ^-^

No comments:

Post a Comment