Membuat Public Profile Di Blogger Dan Manfaatnya

Cara Membuat Public Profile Di Blogger Dan Manfaatnya | Public Profile berbeda dengan profile yang biasa kita jumpai pada halaman hompage di blogspot blog yang kita miliki. Public profile harus kita buat pada saat setelah kita membuat blog di blogspot yang akan dijadikan sebagai sindikasi identitas diri kita sebagai pengguna layanan blogger yang akan melengkapi fiture blog kita, tujuannya untuk menghindari banned dari google karena dianggap sebagai pengguna yang melakukan spam terhadap layanan google atau blogger.

Public Profile juga merupakan salah satu fitur yang akan di pertimbangkan oleh google untuk mendapatkan backlink dari google, Setelah telusur dan menelusuri, akhirnya Saya mengetahui bahwa salah satu cara agar mendapatkan backlink dari google yaitu dengan cara membuat public profile. simak yang berikut ini:

1. Login menggunakan Username dan Password google account atau gmail Anda di blogger.com

2. Stelah masuk ke dasbor/dashboard klik "My Account" di bagian atas halaman tersebut.

3. Anda akan dibawa ke halaman account Anda dan disanalah Anda dapat membuat public profile dengan mengisi data-data yang di perlukan.

Sampai disini pembahasan tentang manfaat membuat dan memiliki public profile di blogger blogspot telah selesai dan mudah-mudahan tidak lama lagi blog Kita akan mendapat backlink dari google.

Hidup Blogger Indonesia. Semoga bermanfaat ^-^

No comments:

Post a Comment