Cara Membuat Read More | Continue Reading Versi Blogger Editor Baru

Cara Membuat Read More | Jika Anda pernah melihat hompage suatu blog yang menampilkan beberapa halaman posting tetapi hanya ringkasannya saja dan di sekat oleh tulisan seperti ini: read more, baca selengkapnya, continue reading dan apabila kita ingin membaca kelanjutan dari artikel tersebut, maka kita bisa mengklik tulisan read more atau sejenisnya itu.

Menampilkan hanya beberapa paragrap awal dari posting kita di blog sangatlah penting, tujuannya agar halaman homepage dari blog yang kita miliki dapat menampilkan beberapa posting sekaligus dalam satu halaman sehingga tidak merusak tampilan halaman hompage blog kita disaat jumlah posting yang kita terbitkan semakin banyak.

Banyaknya halaman posting yang ingin kita tampilkan pada halaman hompage dapat dilakukan dengan  Settings atau Pengaturan Blog.

1. Jika Anda belum login ke blogger.com silakan login terlebih dahulu.

2. Setelah masuk halaman dasbor/dashboard, klik "Edit Entri atau Edit Posts". Pilih dan klik edit pada posting yang ingin Anda sisipkan tulisan read more...

3. Letakan kursor diakhir kalimat atau paragrap yang ingin Anda sekat dengan 'read more'.  Klik icon "insert jump break". Lihat gambar ini:

Cara Membuat Read More

Anda juga dapat membuat readmore dengan cara mengetik  <!—more –> secara manual dalam posisi mode “Edit HTML” atau dengan

4. Klik Publish atau Terbitkan Entri

Membuat Read More Versi Blogger Editor Baru sekarang sudah ada pada posting di blog Anda. Untuk melihatnya klik saja “view blog” atau “lihat blog”.

No comments:

Post a Comment