4 Rumus Agar Bebas Penyakit

Penyakit

  1. Jangan merokok.

  2. Hindari junk food.

  3. Pantau terus lingkar pinggang.

  4. Dan berjalan kakilah!


Mungkin kita sudah mendengar nasihat di atas ribuan kali. Tapi, tahukah Anda jika kita benar-benar menjalankan keempat hal tersebut, kita mampu menurunkan kesempatan terkena sebagian besar penyakit kronis hingga 80%?

Fakta itu dipublikasi dalam Archives of Internal Medicine yang telah meneliti kesehatan, gaya hidup, dan pola makan dari 23.513 orang dewasa di Jerman, dengan kisaran usia 35 hingga 65 tahun. Para peneliti menemukan para relawan yang menjalankan pola hidup sehat, cenderung jarang terkena penyakit, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Studi ini juga menyertakan analisis detil mulai dari tinggi dan berat badan, riwayat kesehatan, frekuensi makan, serta bagaimana para relawan mengikuti keempat gaya hidup sehat dalam 8 tahun penelitian ini berlangsung. Percaya atau tidak, keempat gaya hidup sehat itu adalah nasihat yang sering kita dengar, yaitu : Tidak merokok, berolahraga setidaknya 3,5 jam seminggu, menjaga BMI mereka di bawah 30,untuk cek BMI anda silahkan cek Disini...Mengikuti pola makan tinggi buah, sayuran, roti gandum utuh, dan membatasi asupan daging-dagingan. Kebanyakan dari relawan menjalani satu gaya hidup, hanya 9% dari mereka yang mengikuti keempat gaya hidup yang diminta.

Usai menyesuaikan dengan faktor-faktor risiko yang mungkin mempengaruhi perkembangan penyakit, para peneliti menemukan bahwa relawan yang mengikuti semua kebiasaan sehat dapat menurunkan risiko perkembangan penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit kardovaskular, kanker, hingga 78% ketimbang relawan yang dilaporkan tidak menjalani gaya hidup sehat sama sekali.

Secara khusus, jika keempat gaya hidup sehat ini dilakukan mampu menurunkan risiko diabetes hingga 93%, serangan jantung sampai 81%, stroke 50%, dan kanker sebesar 36%. Para peneliti mengatakan betapa pentingnya untuk mengadopsi dan mengajarkan kebiasaan sehat ini sedini mungkin.

Anda ingin selalu sehat dan terhindari dari penyakit yang mematikan? Hindari rokok (jika Anda seorang perokok, segera berhenti), selalu jaga berat sehat dengan BMI di bawah 30, lakukan aktivitas fisik setidaknya 3,5 jam seminggu, dan jalankan pola makan sehat kaya buah, sayuran, gandum utuh, serta kurangi daging merah, saran Earl S. Ford, MPH, salah satu peneliti.

No comments:

Post a Comment