Agar Kerja Kita Lebih Produktif

 Kerja Kita Lebih ProduktifJika Anda tipe orang pekerja keras dan aktif di segala kegiatan, hati-hati dengan kesehatan Anda. Memanfaatkan waktu istirahat dengan tepat setiap harinya merupakan cara agar kita bisa tetap produktif. Untuk itu tips ini mungkin bermanfaat buat anda pekerja keras agar kesehatan tidak terganggu meski jadwal padat.

1. Jangan biasakan makan di meja kerja. Tidak peduli seberapa cepat kita dikejar deadline, usahakan untuk tetap bisa beranjak sebentar dari meja kerja, walau hanya 15 menit. Berpisah sementara dengan meja kerja dapat menghindarkan kita dari dorongan membaca email balasan atau mengangkat telepon dari klien. Nikmati santap makan siang di kantin atau pantry, sambil ngobrol santai dengan teman.

2. Hirup udara segar. Jika pekerjaan mengharuskan kita terperangkap di dalam ruangan sepanjang hari, buatlah kebiasaan baru untuk pergi ke luar sebentar dan memutuskan hubungan kita dengan pekerjaan untuk sejenak. Berjalan kaki keluar kantor untuk membeli buah atau sekedar "cuci mata" akan memberikan mental kita istirahat. Sekaligus, kita bisa menikmati dan menghirup udara segar.

3. Buatlah janji makan siang dengan teman. Selain bisa menjadi ajang silaturahmi. Cara ini bisa mengalihkan pikiran kita sejenak dari kepenatan kerja.

4. Tuntaskan tugas pribadi. tuntaskan tugas seperti pergi ke bank, membeli obat di apotek, atau urusan lain pada waktu jeda makan siang. Cara ini akan menghindarkan kita dari memiliki tugas lagi setelah pulang kerja. Jadi, kita bisa langsung pulang ke rumah dan menikmati malam dengan lebih rileks.

5. Mari baca buku. Membaca adalah cara terbaik untuk lari dari kerjaan dan bahkan mampu membantu mengalirkan pikiran-pikiran yang kreatif. Pilihlah novel yang kita suka dan jadikan buku tersebut sebagai teman makan siang kita. Kemudian, cari tempat yang tenang dimana kita bisa menyantap makan siang, sambil membenamkan diri ke dalam buku tersebut. Buatlah janji pada diri sendiri, bahwa satu-satunya cara menyelesaikan buku tersebut adalah dengan cara meninggalkan meja kerja dan membacanya selama waktu jeda.

No comments:

Post a Comment